Web Hosting

Senin, 25 April 2011

khasiat Buah Jeruk dengan vitamin C nya

Tak disangka-sangka Tak dinyana-nyana ternyata Buah jeruk berkhasiat mempercantik kulit. Buah yang selama ini selalu dianggap remeh ternyata berguna juga bagi tubuh. Berdasarkan penelitian ilmiah, vitamin C telah diketahui memiliki efek untuk mempercantik kulit, yaitu untuk mencerahkan kulit dan menghilangkan keriput. Vitamin C mencerahkan kulit dengan cara menghambat pembentukan melanin dan menghilangkan keriput dengan cara memacu sintesis kolagen.
Penggunaan vitamin C secara oral atau bisa dibilang langsung mengonsumsi buah jeruk untuk kecantikan kulit membutuhkan dosis yang tinggi, karena untuk sampai ke kulit vitamin C harus melewati berbagai organ lain, seperti lambung, usus, dan pembuluh darah. Kebutuhan normal tubuh terhadap vitamin C sebenarnya hanya 50 mg per hari. Namun, untuk memperoleh efek kecantikan kulit, dibutuhkan vitamin C dengan dosis 20x lipat yaitu sekitar 1000 mg, akan tetapi tidak usah khawatir karena apa  yups bener bangaet dalam 1 buah jeruk mengandung vitamin C 225mg Sehingga mudah sekali anda mencukupinya. Namun kesulitannya adalah sifat larutan vitamin C yang tidak stabil. Apabila terpapar dengan udara, larutan vitamin C akan mengalami oksidasi sehingga kehilangan efektifitasnya. Bahkan vitamin C yang telah teroksidasi tersebut berbahaya karena dapat membentuk radikal bebas.



Jadi, jika menginginkan efek untuk memacu sintesis kolagen dan pengelupasan kulit (rejuvenasi), bisa menggunakan vitamin C murni. Namun jika menginginkan efek yang lebih kuat untuk memacu sintesis kolagen, namun tidak menginginkan efek pengelupasan kulit, bisa digunakan derivat vitamin C. Konsultasikan dengan dokter, dan sesuaikan dengan kebutuhan kulit anda.
Selamat menjadi cantik dengan vitamin C!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar